- Back to Home »
- NON KOM »
- Peran Frontliner dalam Service Excellence di Bank
Posted by : Unknown
Kamis, 02 Oktober 2014
Peran Frontliner dalam Service Excellence di Bank

Tanpa Service Excellence di bank
yang baik tentu saja nasabah malas untuk bertransaksi pada bank tersebut.
Padahal jika dilihat, transaksi pada bank inilah yang menghasilkan profit pada
bank tersebut. Jika nasabah malas melakukan transaksi pada bank maka bank juga
tidak bisa meningkatkan pendapatannya. Padahal pendapatan ini sangat penting
untuk perusahaan dan juga karyawannya.
Service Excellence di bank oleh frontliner
merupakan pelayanan pada nasabah yang dilakukan oleh frontliner itu sendiri.
Service Excellence ini adalah pelayanan terbaik atas semua permasalahan nasabah
dan pemenuhan semua kebutuhan nasabah.Pelayanan ini bukan hanya mencakup
penampilan seorang frontliner namun juga bagaimana mereka bisa bekerja dengan
sebaik-baiknya.
Seorang frontliner dalam memberikan
Service Excellence di bank harus dari dalam hati mereka tidak boleh karena
terpaksa. Senyuman dan raut muka yang ceria tidak boleh dibuat-buat atau karena
takut pada atasan. Saat nasabah datang, frontliner memberikan senyuman dan
sapaan yang lembut serta menanyakan keperluan nasabah.
Seorang frontliner harus bisa
memberikan Service Excellence di bank seperti profesionalisme dalam melakukan
transaksi, pemecahan masalah nasabah, dan pemberian informasi penting bagi
nasabah. Dalam ketanggapan transaksi, frontliner harus bisa dengan cepat dan
tepat melayani setiap transaksi nasabah seperti transfer, pembukaan rekening
baru, dan juga pengambilan uang atau tabungan nasabah.
Saat nasabah mengalami masalah atau
complain terhadap produk bank, frontliner harus bisa memecahkan masalah nasabah
dengan cepat dan tepat. Service Excellence di bank ini sangat penting agar
nasabah mau menggunakan jasa transaksi bank. Setiap transaksi tentu
menghasilkan profit pada bank.
Dengan Service Excellence di bank
oleh frontliner ini tentu saja setiap saat harus ditingkatkan dan dikembangkan
bukan hanya oleh frontliner tapi juga oleh karyawan lainnya. Begitu pentingnya
Service Excellence di bank agar nasabah semakin banyak dan pendapatan
perusahaan bisa meningkat.
Peran Frontliner dalam Service Excellence di Bank

Tanpa Service Excellence di bank yang baik tentu saja nasabah malas untuk bertransaksi pada bank tersebut. Padahal jika dilihat, transaksi pada bank inilah yang menghasilkan profit pada bank tersebut. Jika nasabah malas melakukan transaksi pada bank maka bank juga tidak bisa meningkatkan pendapatannya. Padahal pendapatan ini sangat penting untuk perusahaan dan juga karyawannya.
Service Excellence di bank oleh frontliner merupakan pelayanan pada nasabah yang dilakukan oleh frontliner itu sendiri. Service Excellence ini adalah pelayanan terbaik atas semua permasalahan nasabah dan pemenuhan semua kebutuhan nasabah.Pelayanan ini bukan hanya mencakup penampilan seorang frontliner namun juga bagaimana mereka bisa bekerja dengan sebaik-baiknya.
Seorang frontliner dalam memberikan Service Excellence di bank harus dari dalam hati mereka tidak boleh karena terpaksa. Senyuman dan raut muka yang ceria tidak boleh dibuat-buat atau karena takut pada atasan. Saat nasabah datang, frontliner memberikan senyuman dan sapaan yang lembut serta menanyakan keperluan nasabah.
Seorang frontliner harus bisa memberikan Service Excellence di bank seperti profesionalisme dalam melakukan transaksi, pemecahan masalah nasabah, dan pemberian informasi penting bagi nasabah. Dalam ketanggapan transaksi, frontliner harus bisa dengan cepat dan tepat melayani setiap transaksi nasabah seperti transfer, pembukaan rekening baru, dan juga pengambilan uang atau tabungan nasabah.
Saat nasabah mengalami masalah atau complain terhadap produk bank, frontliner harus bisa memecahkan masalah nasabah dengan cepat dan tepat. Service Excellence di bank ini sangat penting agar nasabah mau menggunakan jasa transaksi bank. Setiap transaksi tentu menghasilkan profit pada bank.
Dengan Service Excellence di bank oleh frontliner ini tentu saja setiap saat harus ditingkatkan dan dikembangkan bukan hanya oleh frontliner tapi juga oleh karyawan lainnya. Begitu pentingnya Service Excellence di bank agar nasabah semakin banyak dan pendapatan perusahaan bisa meningkat.
- See more at: http://gofaztrack.com/service-excellence/peran-frontliner-dalam-service-excellence-di-bank/#sthash.GH3mWLuI.dpuf
cantik
